Piala Wali Kota Solo 2021, Ajang Pemanasan Tim Liga 1 dan Liga 2

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 06:25 WIB
IG @pialawalikotasolo
IG @pialawalikotasolo

SOLO, suaramerdeka.com - Turnamen pra-musim kembali digelar jelang bergulirnya kompetisi sepakbola tanah air Juli mendatang. Bertajuk Piala Wali Kota Solo, turnamen ini akan berlangsung mulai 20 hingga 26 Juni 2021 mendatang.

Berbeda dengan turnamen Piala Menpora, turnamen Piala Wali Kota Solo diikuti tim Liga 1 dan Liga 2. Dari Liga 1 ada Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United dan Persib Bandung.

Dari tim Liga 2 diisi oleh Rans Cilegon United, PSG Pati, Dewa United dan tuan rumah Persis Solo.l

"Sistemnya langsung knockout atau langsung sistem gugur. Di pertandingan pembuka Persis Solo Vs PSG Pati. lalu Persib Vs Arema. keesokan harinya Rans Vs Dewa, lanjut malam harinya Bhayangkara Vs Bali United," kata OC Piala Wali Kota Solo Cahyadi Wanda, Jumat (11/6).

Baca Juga: Usai Akuisisi, Investor Anyar PSIS Terjun Pantau Fasilitas Klub

Seluruh pertandingan dalam turnamen ini akan dihelat di Stadion Manahan, Solo. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan kegembiraannya dapat menyambut tim-tim ini di kotanya dan berharap turnamen ini dapat meningkatkan semangat masyarakat.

“Animo fans Indonesia ini sangat tinggi. Liga 1 dimulai Euro dimulai. Kita ingin meramaikan suasana. Kenapa kita adakan sebelum Liga 1? Ya ini untuk sedikit pemanasan lah," ujarnya.

“Apalagi klub-klub yang baru borong pemain baru. Sepakbola di Indonesia banyak sekali dipegang anak-anak muda. Semoga memberikan semangat dan aura yg positif bagi sepak bola Indonesia,” tandasnya

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSSI Kembali Perjuangkan Status Ezra Walian

Sabtu, 12 Juni 2021 | 07:27 WIB

Timnas Siap Kerja Keras di Laga Akhir

Jumat, 11 Juni 2021 | 17:43 WIB

Piala Wali Kota Solo 2021, 8 Tim Siap Bertarung

Jumat, 11 Juni 2021 | 12:35 WIB
X