Diterpa Banyak Cedera, Sergio Ramos Berpotensi Pensiun Lebih Cepat

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 04:31 WIB
Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol perdananya untuk PSG. (PSG.fr)
Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol perdananya untuk PSG. (PSG.fr)

PARIS, suaramerdeka.com - Karir Sergio Ramos terancam berakhir lebih cepat alias pensiun setelah dia banyak diterpa cedera dalam beberapa musim.

Terbaru, Sergio Ramos harus menepi dari skuat Paris Saint-Germain (PSG) karena masalah otot, usai sebelumnya sempat pulih dari cedera pada awal November 2021.

Total, Sergio Ramos baru bermain lima kali sejak bergabung ke PSG pada awal musim ini dan dicatat Transfermarkt, sudah melewatkan 23 pertandingan di PSG demi menjalani pemulihan.

Jumlah itu berpotensi bertambah, mengingat bek Spanyol tersebut masih dibekap cedera.

Baca Juga: Berkat Penerapan ETLE, Pendapatan Daerah Jateng Turut Terdongkrak Hingga Capai 115 Persen

Menurut pandangan mantan dokter Timnas Prancis, Jean-Marcel Ferret, masalah yang dialami Sergio Ramos itu adalah 'sindrom betis tua'.

"Cederanya sangat sulit karena Anda tidak pernah bisa memprediksi bagaimana mereka akan berkembang. Ini semua tentang konfigurasi otot betis," kata Ferret, dikutip dari The Sun.

Ferret sendiri ragu apakah eks bek Real Madrid dan Sevilla itu bisa berlanjut karirnya karena otot kedua betisnya melemah akibat sering berbenturan selama berkarier di level profesional.

"Anda harus mempertimbangkan bagaimana ototnya menua karena hantaman yang diterima Ramos dalam karirnya saat bermain di level tertinggi selama 19 musim, serta seberapa banyak hal itu telah melemahkan betisnya," ujarnya.

Baca Juga: Kisah Muslimah di India, Berjuang Tetap Kenakan Hijab di Sekolah

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X