Copa del Rey: Real Madrid Disingkirkan Athletic Bilbao di Perempat Final

- Jumat, 4 Februari 2022 | 05:47 WIB
Bek Real Madrid, David Alaba dibayangi pemain Athletic Bilbao, Inaki Williams. (Instagram @realmadrid)
Bek Real Madrid, David Alaba dibayangi pemain Athletic Bilbao, Inaki Williams. (Instagram @realmadrid)

BILBAO, suaramerdeka.com - Real Madrid tak bisa melaju jauh di Copa del Rey usai takluk 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga perempat final, Jumat 4 Februari 2022 dini hari WIB.

Bermain di San Mames, Real Madrid takluk lewat gol tunggal Athletic Bilbao yang dicetak Alex Berenguer jelang babak kedua usai.

Bermain di kandang sendiri, Athletic Bilbao mengancam di menit kesembilan melalui sepakan Dani Garcia dari tepi kotak ke sudut atas, yang bisa diantisipasi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Di sisi lain, Real Madrid kesulitan menciptakan peluang sampai laga berjalan 15 menit karena upaya mereka kerap mentah saat di kotak penalti Athletic Bilbao.

Baca Juga: Perselisihan dengan Mikel Arteta Membuat Aubameyang Tinggalkan Arsenal

Menit 22, Athletic Bilbao mengancam lagi melalui upaya Iker Muniain yang menusuk dari sisi kiri kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang hanya menerpa sisi luar jaring gawang.

Setelahnya, Real Madrid lebih menguasai bola meski tak memberi ancaman berarti untuk Athletic Bilbao, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Athletic Bilbao kembali mengancam melalui tandukan Raul Garcia pada menit 49, namun bola masih melebar dari gawang.

Menit 80, Real Madrid nyaris mencetak gol usai Casemiro melakukan umpan satu-dua dengan Marco Asensio lalu melepaskan sepakan jarak dekat, namun bola masih bisa dibendung kiper Agirrezabala.

Baca Juga: Messi Kesulitan Main di Luar Barcelona, Prediksi Sir Alex Ferguson 7 Tahun Lalu Terbukti

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X