Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey, Xavi: Biarkan Itu Jadi Pelajaran

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 05:15 WIB
Xavi Hernandez.(Instagram @fcbarcelona)
Xavi Hernandez.(Instagram @fcbarcelona)

BILBAO, suaramerdeka.com - Xavi Hernandez merasa tersingkirnya Barcelona dari Copa del Rey, bukanlah suatu kegagalan.

Barcelona sekaligus juara bertahan Copa del Rey, tersingkir usai tumbang 2-3 dari Athletic Bilbao pada babak 16 besar di San Mames.

"Saya tidak suka kata kegagalan karena kami sudah mencoba. Tapi jika kami gagal di sini maka biarkan itu menjadi sesuatu untuk dijadikan pelajaran. Kami belajar dari kesalahan dan mencoba lagi," ucap Xavi di SPORT.

Melawan Athletic Bilbao, Barcelona mampu dua kali menyamakan kedudukan melalui Ferran Torres dan Pedri kebobolan gol-gol Iker Muniain dan Inigo Martinez.

Baca Juga: Witan Sulaiman Gabung FK Senica, Dipinjam 6 Bulan dari Lechia Gdansk

Di perpanjangan waktu, Barcelona dihukum penalti menyusul hand ball dari Jordi Alba, dan Iker Muniain sukses memaksimalkannya menjadi gol kemenangan Athletic Bilbao.

Kandas di Copa del Rey, Barcelona telah kehilangan satu kesempatan memenangi trofi di 2021/2022, usai tampil sebagai kampiun di musim sebelumnya.

Akan tetapi, Xavi Hernandez tidak suka jika Barcelona disebut gagal.

Baca Juga: Penyanyi Rock Meat Loaf Meninggal Dunia, Penyebab Kematian belum Diketahui

"Kami sekarang memiliki dua pertempuran sisa: Liga Europa dan LaLiga. Kami tadi sudah berjuang sampai akhir tapi banyak momen di mana Athletic bermain lebih baik daripada kami dalam hal intensitas," lanjut mantan gelandang top Spanyol ini.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X