Coppa Italia: Juventus ke Perempat Final, Menang 4-1 atas Sampdoria

- Rabu, 19 Januari 2022 | 05:24 WIB
Gelandang Juventus, Arthur menguasai bola dikawal pemain Sampdoria. (Juventus FC)
Gelandang Juventus, Arthur menguasai bola dikawal pemain Sampdoria. (Juventus FC)

TURIN, suaramerdeka.com - Juventus melaju ke perempat final Coppa Italia usai menang 4-1 atas Sampdoria pada babak 16 besar di Allianz Stadium, Rabu 19 Januari 2022 dini hari WIB.

Empat gol Juventus dicetak Juan Cuadrardo, Daniele Rugani, Paulo Dybala dan Alvaro Morata, yang bisa dibalas Sampdoria sekali melalui Andrea Conti.

Tampil menekan sejak awal laga, Juventus mengancam Sampdoria di menit 15 setelah Cuadrado menusuk dari sisi kiri kotak penalti lalu melepas sepakan mendatar, yang ditepis Wladimiro Falcone.

Ancaman Juventus kembali datang pada menit 20, setelah sepakan jarak jauh Mattia De Sciglio masih sigap diamakankan Falcone.

Baca Juga: DFB Pokal: Borussia Dortmund Disingkirkan ST Pauli di Babak 16 Besar

Menit 24, Juventus akhirnya memecah kebuntuan setelah dari situasi tendangan bebas di tepi kotak penalti, Cuadrado melepaskan mendatar ke pojok kiri gawang tanpa bisa dibendung Falcone.

Semenit berselang, Juventus sempat mencetak gol lagi melalui Alvaro Morata, namun dianulir VAR, karena Adrien Rabiot dianggap melakukan pelanggaran kala merebut bola dari Tomas Rincon.

Hingga babak pertama usai, Juventus unggul 1-0 atas Sampdoria.

Selepas jeda, Juventus menambah keunggulan pada menit ke-52, setelah bola sodoran Arthur ke tiang dekat ditanduk Rugani ke gawang Sampdoria.

Baca Juga: Dapat Penghargaan FIFA, Ronaldo Makin Termotivasi Bantu Manchester United

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X