DFB Pokal: Borussia Dortmund Disingkirkan ST Pauli di Babak 16 Besar

- Rabu, 19 Januari 2022 | 05:07 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel berduel udara dengan pemain ST Pauli. (Bvb)
Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel berduel udara dengan pemain ST Pauli. (Bvb)

HAMBURG, suaramerdeka.com - Laju Borussia Dortmund di DFB Pokal terhenti di babak 16 besar usai takluk 1-2 dari tim Bundesliga 2, ST Pauli, di Millerntor-Stadion, Rabu 19 Januari 2022 dini hari WIB.

Melawat ST Pauli, Dortmund kebobolan dua kali melalui gol Etienne Amenyido dan bunuh diri Axel Witsel, sebelum memperkecil melalui penalti Erling Haaland.

Laga baru berjalan empat menit, ST Pauli berhasil unggul setelah dari sebuah umpan silang, Amenyido berhasil memaksimalkannya menjadi gol.

Dua menit berselang, Dortmund nyaris mencetak gol, melalui percobaan Thorgan Hazard, yang bisa dimentahkan kiper ST Pauli, Dennis Smarsch.

Baca Juga: Dapat Penghargaan FIFA, Ronaldo Makin Termotivasi Bantu Manchester United

Dortmund kembali mendapat kans setelah Reus menyambar sebuah umpan silang, namun bola sepakannya dimentahkan Dennis Smarsch dengan kaki.

Berupaya mencetak gol, gawang Dortmund bobol lagi setelah umpan silang dari Burgstaller gagal diantisipasi Axel Witsel dengan baik sehingga masuk ke gawang sendiri.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan ST Pauli atas Dortmund

Di babak kedua, Dortmund nyaris kebobolan lagi di menit ke-53 melalui sundulan Burgstaller ke sudut gawang, yang harus ditepis Gregor Kobel dengan susah payah.

Baca Juga: Calon Tetap Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng Periode 2022-2026 Diumumkan, Satu Calon Mundur

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X