FIFA Memberi Penghargaan Spesial untuk Cristiano Ronaldo, Apa Itu?

- Selasa, 18 Januari 2022 | 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan spesial dari FIFA. (Instagram @cristiano)
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan spesial dari FIFA. (Instagram @cristiano)

ZURICH, suaramerdeka.com - FIFA memberi penghargaan spesial untuk Cristiano Ronaldo meski namanya tak menjadi finalis Pemain Terbaik FIFA 2021.

FIFA memberi penghargaan spesial bagi Cristiano Ronaldo karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Pada September lalu, Cristiano Ronaldo memang sukses melampaui rekor 109 gol pesepakbola legendaris Iran Ali Daei yang bertahan selama 15 tahun.

"Ini adalah sebuah mimpi. Yang pertama, aku harus mengatakan terima kasih kepada rekan-rekan setimku di timnas dalam 20 tahun terakhir yang bermain bersamaku," ucap Ronaldo di panggung seremoni, yang digelar FIFA di Zurich pada Selasa 18 Januari 2022 dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Pekan 22: Juventus Menang, Inter Milan Imbang, AC Milan Kalah

Mantan bintang Real Madrid dan Juventus yang kini membela Manchester United itu tercatat telah mengemas 115 gol yang dicapai dalam 184 penampilan sejak debut di timnas Portugal pada 2003.

"Rekornya 109 gol, bukan? Jadi enam lebih banyak. Aku sangat bangga. Ini adalah sebuah penghargaan spesial dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat kuhormati. Aku juga harus berterima kasih kepada keluargaku. Aku segera menjadi ayah lagi. Aku bangga. Rasanya hebat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa."

Lewat akun Instagramnya, @cristiano, Cristiano Ronaldo turut mengungkapkan gairahnya untuk terus bermain sepak bola dan belum berencana pensiun, meski segera menjejak usia 37 tahun pada 5 Februari mendatang.

"Aku masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Aku bermain sepakbola sejak usia lima tahun.

Baca Juga: Gol Rabona ke Gawang Arsenal Antar Erik Lamela Raih Puskas Award 2021

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Juara Ligue 1 2021/2022, Jadi Gelar Ke-10

Minggu, 24 April 2022 | 05:28 WIB
X