Tagar HarunaOut Menggema, PSSI Sebut Hanya Pandangan Pribadi

- Senin, 17 Januari 2022 | 12:48 WIB
Profil Haruna Soemitro yang bikin geger warganet (Instagram/@harunasoemitro54)
Profil Haruna Soemitro yang bikin geger warganet (Instagram/@harunasoemitro54)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tagar HarunaOut menggema di media sosial Instagram dan Twitter, yang mengarah ke Exco PSSI, Haruna Soemitro

Tagar muncul setelah komentar miring dari Haruna Soemitro soal pencapaian pelatih Shin Tae-yong dalam wawancara di sebuah podcast di YouTube, baru-baru ini.

Komentar Haruna Soemitro itu merujuk pada pencapaian Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, yang hanya mampu finis di posisi kedua.

"Tidak penting itu sebuah proses. Yang paling penting adalah hasil. Apapun latihannya kalau tidak juara, ya belum dikatakan juara. Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Kalau sekarang tetap runner-up, ya bukan prestasi," kata Haruna Soemtro soal hasil di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 17 Januari 2022: Kabar Baik untuk Cancer, Leo Terima Hadiah Tak Terduga

Menanggapi hal itu, PSSI selaku badan federasi tertinggi sepak bola tanah air menyebut bahwa komentar anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro itu sebagai pandangan pribadi.

"Ketua umum memahami dan memaklumi pendapat dalam sebuah diskusi di internal PSSI tentang timnas Indonesia, baik itu diskusi menyangkut hasil Piala AFF 2020, naturalisasi, jadwal Timnas."

"Bahkan apakah penting PSSI akan mengambil posisi sebagai tuan rumah dalam event 2022, baik itu Piala AFF maupun kualifikasi Piala Asia Juni 2022," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Senin 17 Januari 2022.Baca Juga: Marak Penggunaan NFT di Indonesia, Kementerian Kominfo Akan Mengawasi Ketat

"Namun demikian, dalam diskusi dan rapat di internal PSSI, semua tetap menghargai sebuah keputusan yang bersifat kolektif kolegial."

"Keputusan kolektif kolegial PSSI itu antara lain tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong hingga 2023 sesuai kontrak. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak jika performa timnas terus meningkat," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X