Pulih dari Covid-19, Aubamenyang Kembali Absen Bela Gabon di Piala Afrika

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:12 WIB
Aubamenyang/Foto Instagram @auba
Aubamenyang/Foto Instagram @auba

SUARAMERDEKA.COM  – Aubamenyang kembali mengalami masalah kesehatan setelah pulih dari covid-19, kali ini dia diagnosis menderita lesi jantung. Hal itu membuat penyerang Arsenal harus absen dari memperkuat Timnas Gabon di Piala Afrika 2021.

Pemain sepakbola berusia 32 tahun ini menambah daftar pesepakbola yang terkena masalah jantung setelah Christian Eriksen, Aguero, dan Alphonso Davies.

Dua pemain Timnas Gabon lainnya yang merupakan rekan setim dari Auba juga mengalami penyakit yang sama. Kedua pemain Timnas Gabon ini adalah Axel Meye (Penyerang) dan Mario Lemina (Gelandang)

Baca Juga: Ini Lirik Lagu Separuh Aku Karya David NOAH

Awalnya kapten Timnas Gabon ini terkena masalah kesehatan dan dinyatakan positif covid-19 saat sampai di bandara Kamerun. Auba terpaksa harus isolasi dan absen saat pertandingan Gabon vs Komoro dengan hasil akhir 1-0 untuk kemsenangan Gabon.

Setelah pulih dari covid-19, Auba pada saat pemeriksaan oleh tim medis CAF atau Federasi Sepak Bola Afrika bawah ditemukan masalah pada kesehatan jantungnya yaitu terkena lesi jantung.

Pemain dengan nama lengkap Pierre-Emerick Aubamenyang absen saat Gabon menghadapi Ghana Jumat kemarin waktu setempat yang berakhir dengan hasil imbang. (Mg24)***

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X