Barcelona Vs Real Madrid: Los Blancos ke Final Piala Super Spanyol Usai Menang 3-2

- Kamis, 13 Januari 2022 | 04:56 WIB
Gelandang Barcelona, Pablo Gavi dibayangi pemain Real Madrid, Luka Modric. (Instagram @gavi_thecutestone_tw)
Gelandang Barcelona, Pablo Gavi dibayangi pemain Real Madrid, Luka Modric. (Instagram @gavi_thecutestone_tw)

RIYADH, suaramerdeka.com - Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol 2022 usai menang 3-2 atas Barcelona pada laga semifinal di Stadion King Fahd, Kamis 13 Januari 2022 dini hari WIB.

Real Madrid dua kali unggul melalui Vinicius Junior dan Karim Benzema, sebelum Barcelona dua kali menyamakan skor melalui Luuk de Jong dan Ansu Fati, sebelum gol Federico Valverde di masa perpanjangan menjadi pembeda.

Real Madrid membuat peluang pertama pada menit ke-12 setelah sepakan Vinicius Junior bisa digagalkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Menit 25, Real Madrid mencetak gol lebih dulu usai Vinicius menerima umpan lambung Karim Benzema dari tengah, lalu membawa bola ke kotak penalti lalu melepaskan sepakan yang menjebol gawang Barcelona.

Baca Juga: Persiraja Vs PSIS Semarang: Gol Telat Wallace Costa Menangkan Tim Mahesa Jenar

Menit 28, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-28 usai Luuk de Jong menanduk bola di kotak penalti namun masih mengarah tepat ke pelukan kiper Thibaut Courtois.

Menit 43, Barcelona sukses menyamakan kedudukan setelah umpan tarik Ousmane Dembele dari sisi kanan gagal disapu Eder Militao dan bola menghantam kaki De Jong, lalu memantul dan masuk ke gawang.

Hingga babak pertama usai, Real Madrid dan Barcelona bermain imbang 1-1.

Di awal babak kedua, Barcelona nyaris unggul lewat bola sepakan jarak jauh yang dilepaskan Pedri pada menit ke-48 namun arahnya masih tipis di sisi gawang Real Madrid.

Baca Juga: Ini Daftar Siaran TV Digital di DKI Jakarta dan Sekitarnya, Ada Depok dan Bekasi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X