Federico Chiesa Alami Cedera ACL, Harus Jalani Operasi

- Selasa, 11 Januari 2022 | 04:24 WIB
Federico Chiesa (tengah) saat dipapah tim medis Juventus, dan akhirnya dikonfirmasi mengalami cedera ACL. (Images Sport)
Federico Chiesa (tengah) saat dipapah tim medis Juventus, dan akhirnya dikonfirmasi mengalami cedera ACL. (Images Sport)

TURIN, suaramerdeka.com - Kabar buruk diterima Juventus setelah pemain andalan mereka, Federico Chiesa mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat bersua AS Roma.

Guna memulihkan kondisinya dari cedera ACL, Juventus mengonfirmasi jika Federico Chiesa bakal menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

"Pada pertandingan kemarin, Federico Chiesa merasakan di lutut kirinya. Tes diagnostik yang dilakukan pagi ini di J-Medical mengungkapkan adanya cedera pada anterior cruciate ligament. Pemain harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan," bunyi pernyataan Juventus.

Baca Juga: Pelecehan Seksual Anak di Cigadung Kota Bandung, Pelaku Masih Buron sejak Oktober 2021

Saat Juventus mengalahkan AS Roma 4-3 di Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, Federico Chiesa menjadi starter.

Sayangnya, Federico Chiesa terlihat mengerang kesakitan sambil memegangi lututnya hingga akhirnya diganti pada menit 32.

Cedera ACL ini berpotensi membuat perjalanan Federico Chiesa di musim ini selesai karena butuh waktu pemulihan yang lama.

Baca Juga: 9 Cara Mudah Verifikasi Data LTMPT SNMPTN 2022, Siswa SMA Pasti Bisa

Sepanjang musim ini, Federico Chiesa sudah tampil 18 kali bersama Juventus dengan torehan empat gol dan empat assist di semua ajang.

Cedera yang dialami Federico Chiesa tentu juga membuat cemas timnas Italia karena dia merupakan salah satu bintang Azzurri dalam keberhasilan menjadi juara Piala Eropa 2020.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X