AS Roma Vs Juventus: La Vecchia Signora Taklukkan I Lupi 4-3

- Senin, 10 Januari 2022 | 04:50 WIB
Pemain Juventus dan AS Roma terlibat dalam perebutan bola di dalam kotak penalti. (Images Sport)
Pemain Juventus dan AS Roma terlibat dalam perebutan bola di dalam kotak penalti. (Images Sport)

ROMA, suaramerdeka.com - Kemenangan dramatis dibukukan Juventus usai menumbangkan AS Roma 4-3 dalam lanjutan Liga Italia di Olimpico, Senin 10 Januari 2022 dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Juventus dicetak Paulo Dybala, Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski dan Mattia De Sciglio, sedangkan tiga gol AS Roma dicetak Tammy Abraham, Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini.

Bermain di kandang AS Roma, Juventus sudah mengancam pada menit kedua melalui aksi Paulo Dybala, yang menerimma bola dari sisi kanan, lalu menusuk ke tengah dan melepas sepakan namun terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi Rui Patricio.

Menit 11, AS Roma mencetak gol lebih dulu setelah bola sepak pojok Jordan Veretout bisa ditanduk Abraham tanpa bisa diantisipasi kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Baca Juga: Arsenal Tersingkir dari Piala FA, Takluk 0-1 dari Nottingham Forest

Menit 16, AS Roma kembali mengancam Juventus melalui tembakan keras Bryan Cristante namun bola masih bisa ditahan Szczesny.

Juventus menyamakan skor dua menit berselang usai Chiesa menusuk dari kiri dan mengoper ke Dybala di depan kotak penalti, yang kemudian melepas sepakan melengkung ke pojok kiri gawang AS Roma tanpa bisa diantisipasi Patricio.

Setelah kebobolan, AS Roma seperti kehilangan momentum dan Juventus memilih bermain rapi serta bertahan rapat.

Di injury time, AS Roma sempat memberi ancaman setelah Chris Smalling menyundul bola sepak pojok Veretout, lalu coba disambar Abraham dan mengenai lutut sehingga melambung.

Baca Juga: Zaenal Fatah Kabid Urais Kanwil Kemenag Jateng

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X