Liga Inggris: Laga Chelsea Vs Liverpool Berakhir Sama Kuat 2-2

- Senin, 3 Januari 2022 | 04:22 WIB
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante berupaya merebut bola dari bek Liverpool, Tsimikas pada lanjutan Liga Inggris. (liverpoolfc)
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante berupaya merebut bola dari bek Liverpool, Tsimikas pada lanjutan Liga Inggris. (liverpoolfc)

LONDON, suaramerdeka.com - Laga Chelsea Vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris berakhir tanpa pemenangan setelah keduanya bermain imbang 2-2 pada laga di Stamford Bridge pada Minggu 2 Januari 2022 malam.

Liverpool unggul dua gol lebih dulu via Sadio Mane dan Mohamed Salah sebelum Chelsea membalas dua gol melalui Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Bermain di kandang Chelsea, Liverpool membuat peluang bagus saat laga berjalan enam menit melalui sepakan Mohamed Salah dari dalam kotak penalti namun dimentahkan Edouard Mendy.

Semenit berselang, Chelsea mengancam usai Trent Alexander-Arnold membuat blunder sehingga Kai Havertz bisa menguasai bola lalu mengoper pada Christian Pulisic, yang coba mengecoh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher namun bola bisa dihalau.

Baca Juga: 1 Januari 2022 Jatuh pada Sabtu Pahing, Ini Rahasia Weton Menurut Primbon Jawa

Menit kesembilan, Liverpool unggul setelah umpan Kostas Tsimikas memang bisa diblok Traveor Chalobah tapi bola justru jatuh ke jalur Sadio Mane, yang mampu mengecoh Mendy sebelum menceploskannya ke gawang Chelsea yang kosong.

Chelsea mengancam Liverpool pada menit 19, usai kebobolan setelah Marcos Alonso menyambar umpan silang jitu Mason Mount dari sayap kiri dengan tembakan first-time namun bola melambung tinggi.

Menit 26, Liverpool mencetak gol kedua setelah Salah menerima umpan terobosan jitu Alexander-Arnold, lalu berakselerasi, mengalahkan penjagaan Marcos Alonso lalu melepaskan tembakan kaki kiri dari tiang dekat tanpa bisa diantisipasi Mendy.

Kebobolan dua gol, Chelsea berupaya keras mengejar dan membuahkan hasil pada menit ke-42, setelah Kovacic menerima bola yang dihalau Kelleher, lalu melepaskan tendangan lambung yang menghujam ke gawang Liverpool.

Baca Juga: Migrasi TV Digital: Begini Cara Setting Set Top Box untuk Televisi Tabung

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X