Indonesia Takluk dari Thailand, Gol Cepat Bikin Pemain Garuda Gugup

- Kamis, 30 Desember 2021 | 07:27 WIB
Indonesia takluk 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI) (PSSI.)
Indonesia takluk 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI) (PSSI.)

SINGAPURA, suaramerdeka.com - Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand usai kalah telak 0-4 dalam laga final pertama Piala AFF 2020 di stadion National, Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.

Usai kekalahan telak itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui, para pemainnya gugup setelah Thailand mencetak gol pertama yang hadir pada menit kedua melalui kaki Chanathip Songkrasin.

"Gol pertama Thailand membuat pemain gugup dan kami kesulitan. Sebenarnya kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama, tetapi Alfeandra Dewangga gagal membuat gol," kata Shin Tae-yong.

Dalam laga ini, Indonesia dua kali dibobol Chanathip Songkrasin, lalu dua gol lain dicetak Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Baca Juga: Brentford Vs Manchester City: Gol Tunggal Phil Foden Lambungkan The Citizens

Dalam laga melawan Thailand, Indonesia memainkan rata-rata berusia 23 tahun ke bawah, menghadapi partai final turnamen sebesar Piala AFF, sehingga kurang berpengalaman.

Bisa dibilang, hanya Fachruddin Aryanto yang pernah menghadapi pertandingan final Piala AFF tepatnya tahun 2016 di mana Indonesia juga melawan Thailand.

Sebenarnya masih ada Evan Dimas, yang masuk skuat final Piala AFF 2016, tetapi ketika itu hanya mengisi bangku cadangan selama dua leg final.

Shin Tae-yong mengakui, jika Thailand memang tampil sempurna, dan jauh lebih berpengalaman dibandingkan skuat Garuda.

Baca Juga: Olivia Rodrigo Sindir Mantan Kekasih lewat Lagu 'Good 4 U'

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSIS Jumpa Arema di Semifinal, Leg 1 di Jatidiri

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:06 WIB
X