Brentford Vs Manchester City: Gol Tunggal Phil Foden Lambungkan The Citizens

- Kamis, 30 Desember 2021 | 05:34 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brentford. (Mancity.com)
Gelandang Manchester City, Phil Foden berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brentford. (Mancity.com)

BRENTFORD, suaramerdeka.com - Rentetan kemenangan Manchester City berlanjut usai menang tipis 1-0 atas Brentford dalam lanjutan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis 30 Desember 2021 dini hari WIB.

Gol tunggal Phil Foden menjadi penentu kemenangan Manchester City atas Brenford sekaligus menjauhkan mereka dari kejaran para rival, yang tersandung di laga lainnya.

Bermain di kandang sendiri, Brentford sempat mengancam Manchester City melalui sepakan Yoane Wissa dari sisi kiri, tapi bola bisa diamankan Ederson Moraes.

Menit 13, ancaman diberikan Brentford melalui sepakann Wissa di mana bola sempat membentur Ruben Dias dan bisa diantisipasi Ederson dengan refleks bagus.

Baca Juga: Liga Inggris: Chelsea Vs Brighton Berakhir Seri 1-1

Menit 16, Manchester City justru yang menjebol gawang Brentford setelah umpan Kevin De Bruyne dituntaskan Phil Foden untuk menjebol gawang Alvaro Fernandez.

Setelah unggul, Manchester City relatif mendominasi permainan dan kembali mengancam melalui upaya Ruben Dias dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Alvaro Fernandez.

Hingga babak pertama usai, Manchester City masih unggul 1-0 atas Brentford.

Di babak kedua, Manchester City langsung memegang kendali permainan dan mengancam pada menit 47, setelah umpan silang De Bruyne dari sisi kanan disundul Foden namun bola masih melebar dari gawang.

Baca Juga: Liga Inggris: Chelsea Vs Brighton Berakhir Seri 1-1

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X