Kontrak Shin Tae-yong Akan Diperpanjang, Persiapan FIFA World Cup U-20

- Selasa, 28 Desember 2021 | 05:25 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI.org)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI.org)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan diperpanjang usai menunjukan kinerja bagus dalam meningkatkan kualitas pemain Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menuturkan, hal itu sudah dibuktikan Shin Tae-yong dengan meloloskan Indonesia pada final Piala AFF 2020.

Menurut Menpora Amali, Shin Tae-yong awalnya dikontrak pemerintah dan PSSI sebagai federasi Sepak bola,untuk persiapan FIFA World Cup U-20 tahun 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Premier League Catat Rekor Baru, Ditemukan 103 Kasus

Namun karena pandemi, maka event tersebut ditunda menjadi tahun 2023.

"Jadi kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih," kata Menpora, di Auditorium Kemenpora, Senin 27 Desember 2021.

Menpora Amali memastikan bahwa tim Indonesia tetap butuh sosok Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional menghadapi FIFA World tahun 2023 mendatang, terlepas apapun hasil yang diraih skuad Merah Putih di final Piala AFF 2020.

Baca Juga: Persis Solo Promosi ke Liga 1, Menang 2-1 Atas Dewa United

"Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20 yang akan bertanding FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Shin Tae-yong aman. Saya menjamin itu," kata Menpora Amali.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X