Sergio Aguero Pensiun, Joan Laporta: Anda Buat Keputusan Tepat

- Jumat, 17 Desember 2021 | 08:30 WIB
Sergio Aguero mengumumkan pensiun diri dari sepak bola diunduh dari YouTube FC Barcelona (Tangkapan layar YouTube FC Barcelona)
Sergio Aguero mengumumkan pensiun diri dari sepak bola diunduh dari YouTube FC Barcelona (Tangkapan layar YouTube FC Barcelona)

BARCELONA, suaramerdeka.com - Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan pernyataan setelah Sergio Aguero mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola, Rabu 15 Desember 2021 sore WIB, karena masalah jantung.

"Kami ingin melihat Anda lebih sering di Barcelona, tetapi kami pikir Anda telah membuat keputusan yang tepat," kata Joan Laporta kepada Sergio Aguero, yang dikutip oleh Marca.

Sebelumnya, Sergio Aguero mengalami sesak napas kala membela Barcelona di pertandingan melawan Deportivo Alaves pada 31 Oktober 2021.

Sergio Aguero kemudian dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis aritmia atau gangguan irama jantung.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, 5 Laga Liga Inggris Pekan Ini Ditunda

Awalnya, pemain Argentina itu disarankan untuk menepi selama tiga bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu.

"Anda mendapat dukungan penuh dari kami dalam masalah ini. Dalam karier Anda, Anda telah menjadi pencetak gol alami, diakui di seluruh dunia. Anda telah mencapai banyak hal, tidak hanya untuk sepak bola Anda, tetapi hidup Anda," kata Joan Laporta.

Sepanjang karir profesional, Sergio Aguero memperkuat Independiente, Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona.

Sergio Aguero mencatatkan 663 kali penampilan dan mencetak 379 gol.

Baca Juga: Omicron Masuk Indonesia, Presiden: Jangan Sampai Terjadi Penularan Lokal

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X