Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Atletico Madrid, Mantap di Puncak Klasemen

- Senin, 13 Desember 2021 | 05:26 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Angel Correa menguasai bola dikawal dua pemain Real Madrid, Toni Kroos dan Casemiro. (atleticodemadrid)
Penyerang Atletico Madrid, Angel Correa menguasai bola dikawal dua pemain Real Madrid, Toni Kroos dan Casemiro. (atleticodemadrid)

MADRID, suaramerdeka.com - Real Madrid memetik poin penuh usai menang 2-0 atas Atletico Madrid dalam derby Madrid jilid pertama Liga Spanyol musim ini, di Santiago Bernabeu, Senin 13 Desember 2021 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid dicetak Karim Benzema pada menit 16 dan Marco Asensio pada menit 57.

Melawan Real Madrid, Atletico Madrid sebenarnya mengambil inisiatif menyerang namun kesulitan mencetak peluang bersih dan akhirnya kebobolan di menit 16.

Dari sisi kanan pertahanan Atletico Madrid, Vinicius Jr melepaskan umpan silang ke kotak penalti lalu disambar Karim Benzema dengan sepakan voli tanpa bisa diantisipasi Jan Oblak.

Baca Juga: Liga Italia: Inter Milan Puncaki Klasemen Usai Hajar Cagliari 4-0

Usai kebobolan, Atletico Madrid mendapat kans menyamakan skor pada menit 35, setelah dari situasi tendangan bebas, Antoine Griezmann melepaskan sepakan ke pojok atas gawang Real Madrid, tapi bisa dihalau Thibaut Courtois.

Peluang lain bagi Real Madrid datang jelang babak pertama usai setelah Casemiro menyodorkan bola kepada Vinicius yang ada di sisi kiri kotak penalti lalu melepas sepakan jarak dekat, dan bisa diantisipasi Oblak.

Hingga babak pertama usai, Real Madrid masih unggul 1-0 atas Atletico Madrid.

Di babak kedua, Atletico Madrid mendapat peluang di menit 50, melalui sepakan Joao Felix yang bisa diblok Courtois.

Baca Juga: Liga Italia: Napoli Dikalahkan Empoli 0-1 di Kandang Sendiri

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X