Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Xavi: Ini Kenyataan Pahit

- Kamis, 9 Desember 2021 | 08:30 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandes ungkapkan rasa kecewanya dengan tersingkirnya Barcelona di Liga Champions. (twitter.com/fcbarcelona_id)
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandes ungkapkan rasa kecewanya dengan tersingkirnya Barcelona di Liga Champions. (twitter.com/fcbarcelona_id)

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Barcelona harus rela tersingkir dari Liga Champions dan berlaga di Liga Europa.

Langkah Barcelona di Liga Champions 2021/2022 hanya sampai di fase grup setelah menelan hasil negatif di matchday terakhir Grup E.

Kegagalan Barcelona di Liga Champions itu diakui Xavi Hernandez sebagai kenyataan pahit yang harus dihadapi anak asuhnya.

"Mereka jauh lebih baik, unggul dan meskipun kami telah berusaha dan menekan keras, mereka mampu menaklukkan kami, bertentangan dengan apa yang kami inginkan dan ini adalah kenyataan pahit," kata Xavi Hernandez, dilansir dari Mundo Deportivo.

Baca Juga: Head to Head Indonesia Vs Kamboja: Tim Garuda Unggul Mutlak

Di laga terakhir fase grup, Barcelona takluk 0-3 dari Bayern Muenchen di Allianz Stadium, Kamis 9 Desember 2021 dini hari WIB.

Tiga gol Bayern Muenchen ke gawang Barcelona dicetak Thomas Mueller di menit ke-34, Leroy Sane (42') dan Jamal Musiala (62').

Hasil ini membuat Barcelona finis di urutan ketiga Grup E Liga Champions dengan tujuh poin, dan disalip Benfica, yang meraih kemenangan 2-0 atas Dynamo Kiev, dan lolos dengan delapan poin.

Barcelona pun harus rela melanjutkan petualangan Eropanya di Liga Europa untuk pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir.

Baca Juga: Hasil Matchday 6 Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Juventus dan Manchester United Juara Grup

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X