Liga Champions: Barcelona Tersingkir Usai Kalah 0-3 dari Bayern Muenchen

- Kamis, 9 Desember 2021 | 05:11 WIB
Bek Bayern Muenchen, Benjamin Pavard berupaya menghalau bola dari penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (UEFA)
Bek Bayern Muenchen, Benjamin Pavard berupaya menghalau bola dari penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (UEFA)

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai takluk 0-3 dari Bayern Muenchen pada matchday 6 di Allianz Arena, Kamis 9 Desember 2021 dini hari.

Tiga gol kemenangan Bayern Muenchen atas Barcelona dicetak Thomas Mueller, Leroy Sane dan Jamal Musiala.

Dalam laga ini, Barcelona mengancam melalui sepakan jarak jauh Jordi Alba pada menit keenam, namun bola masih bisa diantisipasi kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Menit 20, Barcelona kembali mengancam Bayern Muenchen usai Ousamane Dembele menyambar umpan dari Memphis Depay, namun bola melambung jauh.

Baca Juga: Liga Champions: Ditahan Zenit St Petersburg 3-3, Chelsea Gagal Jadi Juara Grup

Bayern Muenchen mengancam Barcelona pada menit 28, setelah Thomas Mueller yang terbebas di sisi kiri melepas umpan terukur ke Robert Lewandowski, namun finishingnya kurang sempurna.

Menit 32, Bayern Muenchen kembali mengancam setelah umpan Kingsley Coman ditanduk Jamal Musiala namun masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Marc-Andre Ter Stegan.

Menit 34, Bayern Muenchen unggul usai Lewandowski bisa lepas dari pressing Gerard Pique di sisi kiri kotak penalti, lalu melepas umpan silang yang bisa ditanduk Mueller ke gawang Barcelona.

Ronaldo Araujo sebenarnya bisa menghalau bola di mulut gawang, tapi ternyata sudah lebih dulu melewati garis gawang, sehingga wasit mengesahkan menjadi gol.

Baca Juga: Liga Champions: Juventus Kalahkan Malmo 1-0, Juarai Grup H

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X