Liga Champions: Ditahan Zenit St Petersburg 3-3, Chelsea Gagal Jadi Juara Grup

- Kamis, 9 Desember 2021 | 04:40 WIB
Penyerang Chelsea, Timo Werner mencetak gol ke gawang Zenit. (UEFA)
Penyerang Chelsea, Timo Werner mencetak gol ke gawang Zenit. (UEFA)

SAINT PETERSBURG, suaramerdeka.com - Chelsea hanya bermain imbang 3-3 kala melawan Zenit St Petersburg pada matchday terakhir Grup H Liga Champions, di Krestovsky Stadium, Kamis 9 Desember 2021 dini hari WIB.

Timo Werner mencetak dua gol bagi Chelsea ditambah satu dari Romelu Lukaku, sedangkan tiga gol Zenit dicetak Claudinho, Sardar Azmoun dan Magomed Ozodoev.

Dua menit laga berjalan, Chelsea menjebol jala Zenit setelah bola sepak pojok Ross Barkley disundul Andreas Christensen ke arah Werner, dan menyontek bola masuk ke gawang.

Usai kebobolan, Zenit mengancam melalui sepakan jarak jauh Claudinho pada menit 19, namun bola melambung dari gawang Chelsea.

Baca Juga: Liga Champions: Juventus Kalahkan Malmo 1-0, Juarai Grup H

Upaya lain dari Zenit datang dari aksi Malcom yang masuk ke kotak penalti usai menerima umpan terobosan Claudinho, namun penyelesaian akhirnya bisa diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Menit 33, Chelsea mengancam Zenit melalui sepakan Mason Mount, yang memaksimalkan umpan silang Romelu Lukaku dari sisi kanan kotak penalti, namun diredam Mikhail Kerzhakov.

Empat menit berselang, Zenit berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan silang Douglas Santos mengarah ke Claudinho dan bola disundul tanpa mampu diantisipasi Kepa.

Menit 41, Zenit berbalik unggul atas Chelsea, setelah buruknya lini belakang lawan dimaksimalkan Azmoun, yang mampu mengecoh Kepa lalu menceploskan bola ke gawang.

Baca Juga: Berteman Akrab dengan Jung Ho Yeon, Zendaya sebut Spider-Man dan Squid Game Mengubah Hidup Mereka

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X