Tundukkan Persak Kebumen 2-1, Joko Sasongko Bawa Persebi ke Final Liga 3 Jateng

- Rabu, 8 Desember 2021 | 18:35 WIB
Pemain Persebi, Joko Sasongko menjadi bintang di laga semifinal, saat melawan Persak Kebumen di Stadion Moch Subroto, Kota Magelang, Rabu 8 Desember 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Pemain Persebi, Joko Sasongko menjadi bintang di laga semifinal, saat melawan Persak Kebumen di Stadion Moch Subroto, Kota Magelang, Rabu 8 Desember 2021. (suaramerdeka.com/dok)




MAGELANG, suaramerdeka.com - Persebi Boyolali melaju ke final Liga 3 Jateng 2021. Di semifinal, Persebi menang 2-1 atas Persak Kebumen di Stadion Moch Subroto, Kota Magelang, Rabu 8 Desember 2021.

Pemain Persebi, Joko Sasongko menjadi bintang pada pertandingan ini dengan memborong dua gol kemenangan timnya. Hasil ini memperpanjang tren belum terkalahkan Persebi sembilan kali, tanpa pernah seri.

Jalannya laga, Joko Sasongko membuka keunggulan Persebi melalui golnya di menit ke-31. Keunggulan ini dipertahankan pemain-pemain Persebi hingga turun minum.

Baca Juga: Imbas Tagar #BoikotJNE Trending di Twitter, Manajemen JNE Beri Klarifikasi

Di babak kedua, Persak bisa menyamakan kedudukan di menit ke-60 melalui gol Reynaldi Nur Putra. Namun tak butuh waktu lama, Persebi kembali unggul di menit ke-61 kembali lewat Joko Sasongko. Skor 2-1 untuk Persebi ini bertahan hingga bubar.

''Alhamdulillah. Ini pertandingan yang menarik. Tapi adik-adik bisa memanfaatkan setiap momen yang ada,'' Kata Pelatih Gatot Barnowo usai pertandingan.

Menurut dia, selain mampu memanfaatkan peluang yang ada, para pemainnya juga punya keunggulan di stamina. Pria yang akrab dipanggi Mbah Gatot itu mengungkapkan, salah satu evaluasi dirinya ke tim adalah kelemahan di lini belakang.

Baca Juga: Ramalan Lengkap Shio Kelinci di Tahun 2022, dari Jodoh hingga Fengshui

''Ini salah satu sebab lahirnya gol Persak. Tapi saya harus puji Persak, mereka tim bagus dan mampu membuat gol dan juga menekan kami,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hati Beriman FC Juara Piala Soeratin U17 Jateng

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:57 WIB
X