Liga Champions: AC Milan Tersingkir, Kalah 1-2 dari Liverpool

- Rabu, 8 Desember 2021 | 05:34 WIB
Pemain AC Milan, Brahim Diaz berebut bola dengan gelandang Liverpool, Alex-Oxlade Chamberlain. (Daniele Mascolo / PhotoViews)
Pemain AC Milan, Brahim Diaz berebut bola dengan gelandang Liverpool, Alex-Oxlade Chamberlain. (Daniele Mascolo / PhotoViews)

MILAN, suaramerdeka.com - Kiprah AC Milan di Liga Champions musim ini terhenti usai takluk 1-2 dari Liverpool pada laga terakhir grup B di Stadion San Siro, Rabu 8 Desember 2021.

AC Milan sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Fikayo Tomori, sebelum Liverpool membalikkan keadaan melalui gol Mohamed Salah dan Divock Origi.

Bermain di kandang AC Milan, Liverpool mampu tampil menekan di awal laga dan mengancam melalui sepakan Neco Williams dari luar kotak penalti yang masih bisa diantisiasi Mike Maignan.

Menit kedelapan, AC Milan mengancam Liverpool melalui tandukan Tomori, namun bola masih bisa diantisipasi Alisson Becker.

Baca Juga: Liga Champions: Real Madrid Juara Grup D, Menang 2-0 Atas Inter Milan

Menit 29, AC Milan berhasil mencuri gol lebih dulu setelah dari sepak pojok, bola gagal diantisipasi Takumi Minamino namun ditepis Alisson sebelum disambar Tomori menjadi gol.

Usai kebobolan, Liverpool mengancam AC Milan melalui sepakan Origi, namun Maignan masih bisa mengantisipasi bola tersebut.

Menit ke-36, Liverpool mencetak gol penyeimbang, setelah Salah dengan jitu menyambar bola rebound hasil tembakan Alex Oxlade-Chamberlain yang ditepis Maignan.

Setelah kedudukan seri, Liverpool solid menjaga lini belakangnya guna menghalau upaya AC Milan mencari gol lagi.

Baca Juga: Liga Champions: Manchester City Tumbang 1-2 di Kandang Leipzig

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X