Arsenal Kalah dari Everton, Mikel Arteta: Kami Tak Konsisten Saat Kuasai Bola

- Selasa, 7 Desember 2021 | 08:30 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (instagram @arsenal)
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (instagram @arsenal)

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Arsenal harus menelan kekalahan dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris, meski sempat unggul terlebih dahulu.

Menanggapi kekalahan dari Everton, manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku pasukannya tampil buruk, yakni minim tekanan di babak pertama lalu buang-buang peluang pada babak kedua.

"Kami sangat tidak konsisten saat menguasai bola pada babak pertama. Saya tidak menyukainya. Tidak ada penetrasi. Hanya sesekali kami melakukannya dan itu berbuah gol. Babak kedua kami mencoba melakukannya lebih sering," ujar Mikel Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Melawan Everton di Goodison Park dalam laga pekan 15 Liga Inggris, Arsenal yang minim tekanan di babak pertama, membuka keunggulan pada injury time melalui Martin Odegaard.

Baca Juga: Soal Perpanjangan Kontrak di Juventus, Paulo Dybala Memilih Sabar

Di babak kedua, Arsenal dipukul balik Everton, yang mencetak dua gol melalui Richarlison pada menit 79, lalu disusul Demarai Gray pada masa injury time.

Kekalahan Arsenal dari Everton sangat mengecewakan Mikel Arteta, yang mengakui anak asuhannya tampil buruk sepanjang 90 menit.

Arsenal diakui Mikel Arteta tampil memble dengan tak berani melakukan tusukan, dan di babak kedua, The Gunners kerap kali menyia-nyiakan peluang.

"Kami menciptakan empat peluang besar tetapi kebobolan gol yang sangat ceroboh ketika Anda perlu menguasai pertandingan," ujar Mikel Arteta.

Baca Juga: Jadwal Matchday 6 Liga Champions: Laga Hidup Mati AC Milan, Real Madrid Tantang Inter Milan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB
X