Liga Inggris: Arsenal Tumbang 1-2 di Kandang Everton

- Selasa, 7 Desember 2021 | 05:19 WIB
Pemain Everton, Demarai Gray melepaskan sepakan ke gawang Arsenal. (Instagram @arsenal_news2.0)
Pemain Everton, Demarai Gray melepaskan sepakan ke gawang Arsenal. (Instagram @arsenal_news2.0)

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Hasil negatif ditelan Arsenal usai takluk 1-2 dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Selasa 7 Desember 2021 dini hari.

Dalam laga ini, Arsenal unggul lebih dulu melalui gol Martin Odegaard, sebelum Everton membalikkan kedudukan melalui gol Richarlison dan Demarai Gray.

Bermain di kandang sendiri, Everton mengancam Arsenal pada menit 13, setelah Ben Godfrey dan Richarlison bekerja sama lalu membebaskan Gray, yang menggiring bola di tepi kotak lalu meneruskan dengan sepakan keras namun masih melambung di atas mistar gawang Aaron Ramsdale.

Everton mengancam Arsenal lagi 10 menit berselang melalui sepakan Doucoure namun terlalu lemah kemudian berlanjut dengan sepakan melengkung Richarlison yang bisa diblok Ben White.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Matangkan Persiapan Internal

Semenit sebelum turun minum, Everton sempat mencetak gol melalui tandukan Richarlison memaksimalkan tendangan bebas, namun dianulir karena offside.

Di masa injury time, Arsenal malah unggul lebih dulu setelah umpan silang Kieran Tierney disambar Odegaard dengan tembakan first-time voli dan sukses menjebol gawang Everton.

Hingga babak pertama usai, Everton masih tertinggal 0-1 dari Arsenal.

Di babak kedua, Everton sempat mencetak gol melalui Richarlison yang bekerja sama dengan Docoure, namun kembali VAR membatalkan gol pemain Brasil tersebut.

Baca Juga: Kapaten PSIS Wallace Costa Absen Saat Bertemu Persita Tangerang, Kondisi Ucil Terus Dipantau

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB
X