Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Siap Habis-habisan di Setiap Laga Demi Target Juara

- Senin, 6 Desember 2021 | 06:30 WIB
Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang laga perdana Piala AFF Suzuki 2020, di Stadion Bukit Gombak, Singapura. (suaramerdeka.com / dok PSSI) (Dok PSSI)
Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang laga perdana Piala AFF Suzuki 2020, di Stadion Bukit Gombak, Singapura. (suaramerdeka.com / dok PSSI) (Dok PSSI)

SINGAPURA, suaramerdeka.com - Timnas Indonesia siap tampil habis-habisan dalam setiap laga di Piala AFF Suzuki 2020 demi mewujudkan target menjadi juara.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan, Timnas Indonesia siap bekerja keras demi memenangkan setiap laga di Piala AFF Suzuki 2020, di Singapura pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

"Setiap pertandingan kita akan bekerja keras dengan berpikir kami itu sebagai calon juara Piala AFF Suzuki 2020," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Memang penting juga untuk target juara, tetapi setiap pertandingan kita bekerja keras pasti akan meningkatkan performa. Jadi mungkin bisa mendapatkan juara juga," kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Liga Inggris: Gol Tunggal Fred Menangkan Manchester United Atas Crystal Palace

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.

Kamboja akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup B pada 9 Desember disusul Laos pada 12 Desember.

Setelah itu, Vietnam yang jadi lawan Timnas Indonesia pada 15 Desember, sebelum menghadapi Malaysia pada laga pamungkas 19 Desember mendatang.

Shin Tae-yong menyadari tidak akan mudah menjuarai Piala AFF 2020 karena Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat seperti Vietnam atau Malaysia di penyisihan.

Baca Juga: Lengkapi Dunia Sepak Bola, Akademi Tugu Muda Diluncurkan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hati Beriman FC Juara Piala Soeratin U17 Jateng

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:57 WIB
X