Lengkapi Dunia Sepak Bola, Akademi Tugu Muda Diluncurkan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 22:39 WIB
Manager Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda Semarang Arief Budi Kusuma menyerahkan potongan tumpeng kepada Owner ATM Nurul Fitriana Dewi Ambarwati, kemarin. (SM/Leonardo Agung Budi P)
Manager Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda Semarang Arief Budi Kusuma menyerahkan potongan tumpeng kepada Owner ATM Nurul Fitriana Dewi Ambarwati, kemarin. (SM/Leonardo Agung Budi P)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dunia sepak bola di Kota Semarang akan semakin bergairah dengan hadirnya Akademi Tugu Muda (ATM) yang secara simbolis diluncurkan kemarin di Medoho Resto Cafe.

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Manager Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda Semarang Arief Budi Kusuma kepada Owner ATM Nurul Fitriana Dewi Ambarwati di sela acara Tokoh Lagu dan Dansa (Toladan) bersama Nayaka Project.

“Jika SSB Tugu Muda memberikan pelatihan dasar sepak bola untuk anak usia 5 tahun- 12 tahun, di ATM kami mengarahkan dan mengawal mereka sampai menjadi pemain profesional atau masuk ke tim nasional sepak bola Indonesia,” kata Arief Budi Kusuma.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Instruksikan Jajaran Golkar Bantu Bencana Gunung Semeru

Berpusat di Lapangan Sidodadi Semarang, ATM akan memberikan latihan sepak bola sebanyak empat kali dalam seminggu. Para siswa akan mendapatkan latihan dari pelatih atau coach yang dibesarkan oleh PSSI.

“Kami memiliki seorang coach dengan lisensi C, lima pelatih dengan lisensi D, seorang pelatih lisensi fisik level 1 dan seorang Direktur Teknik dengan lisensi A Pro atau setara dengan mereka yang dibesarkan untuk memegang tim Liga Satu Indonesia.” lanjut Arief Budi Kusuma.

Tidak hanya siswa yang ingin mengasah ketrampilan dan kemampuan mereka dalam bermain sepak bola hingga menjadi profesional, di ATM juga menjembatani bagi mereka yang hanya ingin berlatih sepak bola untuk sekadar fun saja.

Nurul Fitriana menambahkan, salah satu tujuan ATM diluncurkan adalah untuk membanggakan Kota Semarang lewat sepak bola.

Baca Juga: Baznas Kebumen Berikan Beasiswa Rp 1,6 Miliar, 709 Calon Penerima Ikuti Seleksi

“Ini adalah ibadah untuk menjadikan anak-anak berprestasi melalui dunia olah raga sepak bola,” ujar Nurul Fitriana.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hati Beriman FC Juara Piala Soeratin U17 Jateng

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:57 WIB
X