Liga Italia: Inter Milan Menang Telak 3-0 di Markas AS Roma

- Minggu, 5 Desember 2021 | 02:11 WIB
Proses gol Inter Milan ke gawang AS Roma yang dicetak Hakan Calhanoglu. (Daniele Buffa / Images Sport)
Proses gol Inter Milan ke gawang AS Roma yang dicetak Hakan Calhanoglu. (Daniele Buffa / Images Sport)

ROMA, suaramerdeka.com - Kemenangan telak sukses dibukukan Inter Milan usai menghantam AS Roma 3-0 di Stadion Olimpico pada laga giornata ke-16 Liga Italia, di Olimpico, Minggu 5 Desember 2021 dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Inter Milan atas AS Roma dicetak pada babak pertama melalui Hakan Calhanoglu di menit ke-15, Edin Dzeko pada menit ke-24, lalu dilengkapi Denzel Dumfries di menit ke-39.

Melawan Inter Milan, AS Roma menekan lebih dulu di menit pertama dan mengancam usai Eldor Shomurodov menyundul crossing Nicolo Zaniolo namun arah bola masih jauh dari sasaran.

Menit 15, Inter Milan membuka keunggulan setelah bola sepak pojok yang dilepaskan Calhanoglu dari sisi kiri tak bisa diantisipasi kiper AS Roma, Rui Patricio, usai melewati kolong kakinya.

Baca Juga: Liga Spanyol: Real Betis Menang 1-0 di Kandang Barcelona

Menit ke-24, Inter Milan mencetak gol kedua, setelah umpan Alessandro Bastoni diterima Calhanoglu lalu meneruskan kepada Dzeko di kotak penalti, yang kemudian melepaskan tembakan yang sukses menjebol gawang AS Roma.

Dua peluang didapat Edin Dzeko pada menit ke-29 dan 31, namun sepakannya bisa diselamatkan Patricio. serta bola sundulannya masih melambung.

Menit 33, AS Roma coba mengancam melalui tandukan Nicolo Zaniolo memaksimalkan sepak pojok Jordan Veretout, namun bisa diantisipasi Samir Handanovic.

Menit 39, AS Roma kembali dibobol Inter Milan setelah crossing Bastoni disambar Dumfries yang lolos dari penjagaan Matias Vina dengan sundulan, tanpa bisa dihalau Patricio.

Baca Juga: BWF World Tour Final 2021, The Minions Maju ke Babak Final

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia: Inter Milan Menang Tipis 2-1 Atas Venezia

Minggu, 23 Januari 2022 | 04:29 WIB

Sergio Oliviera Datang, AS Roma Kalahkan Cagliari

Senin, 17 Januari 2022 | 14:45 WIB
X