Transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United Turut Diselidiki Pengadilan Turin

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:11 WIB
Cristiano Ronaldo (Instagram @manchesterunited)
Cristiano Ronaldo (Instagram @manchesterunited)

TURIN, suaramerdeka.com - Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United turut diusut Pengadilan Turin, terkait investigasi terkait dugaan pemalsuan laporan keuangan dan juga transfer bermasalah selama tiga musim terakhir.

Cristiano Ronaldo hengkang dari Juventus ke Manchester United pada musim panas lalu dengan nominal transfer 14 juta euro.

Football Italia menyebut, dari transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United, Juventus sudah merugi 14 juta Euro, sekitar 6,6 persen dari total kerugian musim lalu, yang mencapai 210 juta euro.

Nominal kerugian 14 juta euro itu berasal dari perhitungan klub yang meliputi sejumlah faktor, seperti nilai transfernya sewaktu didatangkan.

Baca Juga: Presidensi G20 Indonesia: Kadin Indonesia Didorong Manfaatkan Momentum untuk Tingkatkan Investasi

Kemudian, nilai transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United, hingga gaji pemain asal Portugal itu yang tak jadi dibayarkan di sisa kontrak.

Belum diketahui bagian mana dari transfer ini yang diselidiki oleh pengadilan, namun Juventus menyatakan tak ada yang bermasalah dengan transfer tersebut.

Pengadilan juga akan menyelidiki 'dokumen rahasia' antara Ronaldo dan Juventus karena dalam dokumen itu disebut sebagai 'dokumen terkenal yang seharusnya tak ada secara teoretis'.

Belum diketahui apa isi dokumen tersebut, namun agen Ronaldo, Jorge Mendes kemungkinan akan ikut dimintai keterangan karena ia-lah yang mengurus kepindahan ini.

Baca Juga: AC Milan Pastikan Simon Kjaer Absen 6 Bulan Akibat Cedera ACL

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia: Inter Milan Menang Tipis 2-1 Atas Venezia

Minggu, 23 Januari 2022 | 04:29 WIB

Sergio Oliviera Datang, AS Roma Kalahkan Cagliari

Senin, 17 Januari 2022 | 14:45 WIB
X