Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana, Fokus Pemulihan Kondisi Pemain

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 05:25 WIB
Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang laga perdana Piala AFF Suzuki 2020, di Stadion Bukit Gombak, Singapura. (suaramerdeka.com / dok PSSI)
Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang laga perdana Piala AFF Suzuki 2020, di Stadion Bukit Gombak, Singapura. (suaramerdeka.com / dok PSSI)

SINGAPURA, suaramerdeka.com - Timnas Indonesia sudah menjalani latihan perdana jelang laga perdana Piala AFF Suzuki 2020, Jumat 3 Desember di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Para pemain Timnas Indonesia tampak bersemangat mengikuti latihan meski mereka sebalumnya total melakukan perjalanan 15 jam dari Antalya, Turki hingga Singapura.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan, fokus dalam latihan kali ini adalah memulihkan kondisi pemain selepas perjalanan jauh.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Dikenalkan Sebagai Manajer Interim, Ini Target Ralf Rangnick di Manchester United

Timnas Indonesia, kata Shin Tae-yong, sudah fokus jelang laga perdana melawan Kamboja meski tetap memandang Laos, Vietnam dan Malaysia.

Timnas Indonesia dipastikan harus bekerja keras demi meraih kemenangan.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," tambahnya.

Selama di Singapura, protokol kesehatan yang diterapkan pihak AFF sangat ketat karena masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga: BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hati Beriman FC Juara Piala Soeratin U17 Jateng

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:57 WIB
X