Cristiano Ronaldo Torehkan Catatan Istimewa, Cetak Lebih dari 800 Gol

- Jumat, 3 Desember 2021 | 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo mencatatkan gol ke 801 saat menyumbang dua gol saat MU menang 3-2 atas Arsenal di Old Trafford (Livescore)
Cristiano Ronaldo mencatatkan gol ke 801 saat menyumbang dua gol saat MU menang 3-2 atas Arsenal di Old Trafford (Livescore)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Catatan istimewa ditorehkan Cristiano Ronaldo berkat dua golnya saat Manchester United menang 3-2 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga di Old Trafford, Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit 52 dan 70, sekaligus membuat pemain asal Portugal tersebut sudah melewati catatan 800 gol, atau lebih tepatnya 801 gol.

Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 130 gol untuk MU, lima gol untuk Sporting, 450 gol untuk Real Madrid, dan 101 gol untuk Juventus.

Kemudian, Cristiano Ronaldo bikin 115 gol untuk timnas Portugal.

Baca Juga: Tugas Sebagai Caretaker Berakhir, Michael Carrick Mundur dari Manchester United

Di antara gol-golnya itu, 140 di antaranya diciptakan lewat sundulan dan 142 yang lainnya adalah penalti.

Gol dari tendangan kaki kanan (510) mendominasi, sedangkan dengan kaki kirinya, eks pemain Real Madrid dan Juventus itu menghasilkan 149 gol.

"Apa yang bisa Anda katakan soal itu? Dia luar biasa, kita semua tahu itu. Dia membuktikan dari pertandingan ke pertandingan, tahun ke tahun, musim ke musim, bahwa dia ingin terus jadi yang terbaik," ujar rekan setim Ronaldo, Bruno Fernandes, kepada Amazon Prime.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Chelsea Copot Thomas Tuchel dari Kursi Pelatih

Rabu, 7 September 2022 | 18:42 WIB
X