Tugas Sebagai Caretaker Berakhir, Michael Carrick Mundur dari Manchester United

- Jumat, 3 Desember 2021 | 07:27 WIB
Carrick merayakan kemenangan perdananya di Liga Champions melawan Villareal dini hari tadi. (Twitter @ManUtd)
Carrick merayakan kemenangan perdananya di Liga Champions melawan Villareal dini hari tadi. (Twitter @ManUtd)

MANCHHESTER, suaramerdeka.com - Michael Carrick memutuskan mundur sebagai pelatih tim utama Manchester United seiring berakhirnya tugas sebagai caretaker.

Keputusan mundurnya Michael Carrick disampaikan usai membawa Manchester United menang 3-2 atas Arsenal dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, di Old Trafford, Jumay 3 Desember 2021 dini hari WIB.

"Waktu saya di klub hebat ini akan selalu jadi tahun-tahun terbaik dalam karier saya. Ketika saya pertama kali gabung lebih dari 15 tahun lalu, tak pernah dalam mimpi terliar saya akan meraih begitu banyak trofi dan saya tidak akan pernah melupakan memori hebat baik sebagai pemain dan anggota tim pelatih," ujar Carrick seperti dilansir situs resmi klub.

"Namun, setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya sudah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat buat saya untuk meninggalkan klub."

Baca Juga: Usai Istirahat Total, Christian Eriksen Siap Berlatih dan Merumput Lagi

Membela Manchester United selama 2006 hingga 2018, Michael Carrick mencatatkan 464 kali penampilan.

Manchester United dibawanya menjuarai Premier League lima kali, Piala Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris dua kali, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan khususnya staf, bekerja berjam-jam dengan sekelompok orang hebat sudah jadi kebahagiaan yang nyata dan saya telah mendapat pertemanan yang awet," kata Michael Carrick.

Setelah pensiun 2018, Michael Carrick menjadi staf pelatih tim utama Manchester United sebagai bagian dari era Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Inter Milan Didera Krisis Pemain Belakang, Simone Inzaghi Tak Panik

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB

Piala FA: Manchester City Hantam Swindon Town 4-1

Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:19 WIB
X