Liga Inggris: Dwigol Ronaldo Bawa Manchester United Menang 3-2 Atas Arsenal

- Jumat, 3 Desember 2021 | 05:45 WIB
Proses gol pertama pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo ke gawang Arsenal (Instagram @foottheballofficial)
Proses gol pertama pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo ke gawang Arsenal (Instagram @foottheballofficial)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester United memetik poin sempurna usai menang tipis 3-2 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat 3 Desember 2021 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak dua dari tiga gol Manchester United dan dilengkapi satu dari Bruno Fernandes, sedangkan dua gol Arsenal dicetak Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard.

Bermain di kandang Manchester United, Arsenal banyak menekan di menit-menit awal dan mengancam melalui sepakan Pierre-Emerick Aubameyang, meneruskan umpan Emile Smith-Rowe meski belum membuahkan gol.

Tekanan Arsenal membuahkan gol di menit ke-14, setelah sepakan Emile Smith-Rowe dari luar kotak penalti menjebol gawang Manchester United di saat David De Gea terkapar usai terinjak Fred, saat mengamankan sepak pojok Arsenal.

Baca Juga: Inter Milan Didera Krisis Pemain Belakang, Simone Inzaghi Tak Panik

Gol Arsenal itu diprotes pemain Manchester United, hingga wasit Martin Atkinson kemudian meninjau VAR untuk mengeceknya, hingga tetap mengesahkan gol Smith Rowe itu.

Usai tertinggal, Manchester United baru banyak menekan dan membuahkan hasil di menit 44 setelah umpan tarik Fred dari sisi kiri disambar Bruno Fernandes dan tak bisa diantisipasi Aaron Ramsdale.

Hingga babak pertama usai, Manchester United dan Arsenal bermain imbang 1-1.

Di babak kedua, Manchester United menggebrak dan menjebol jala Arsenal pada menit 52, setelah umpan tarik Marcus Rashford dari sisi kiri pertahanan Arsenal disambar Ronaldo tanpa mampu dibendung Ramsdale.

Baca Juga: Catat! Begini Syarat Perjalanan Saat PPKM Level 3 Nataru

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB

Piala FA: Manchester City Hantam Swindon Town 4-1

Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:19 WIB
X