Lolos Final Rambo-Kuda Sakti Cup 2021, SC Leo Legend Siap Revans Dengan Kuda Sakti

- Rabu, 1 Desember 2021 | 17:14 WIB
SC Leo FC masih menjadi buah bibir di Semarang sampai sekarang (suaramerdeka.com/dok)
SC Leo FC masih menjadi buah bibir di Semarang sampai sekarang (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Siasat Cepat (SC) Football Club adalah sebuah klub dari barat Semarang tepatnya di kecamatan Tugu.

Mengawali kiprah di sepakbola Semarang tahun 1990, klub asuhan Abah Edy Leo ikut kompetisi Internal PSIS dan berhasil menjadi juara sebanyak tiga kali.

Abah Edy selaku pemilik SC Leo sendiri berkecimpung di dunia sepakbola sejak beliau bergabung ke perusahaan ekspedisi Siasat Cepat pada tahun 1983.

Pria kelahiran Cirebon ini sebelumnya menekuni olahraga tinju dan kempo.

Tokoh sepak bola senior ini mempunyai tips sukses dalam hidup, yaitu jujur, kerja keras dan jangan malu bertanya.

SC Leo aktif mengikuti kompetisi Internal PSIS yang diikuti klub-klub legend Kota Semarang, seperti Sport Supaya Sehat (SSS), Tri Cakti Semesta (TCS), Pemuda Mrican Club (PMC) dan mampu menjadi juara sebanyak tiga kali hingga tahun 2000-an.

Tren juara tak berubaha meski berganti nama menjadi Leo FC pada tahun 2003, klub ini menjadi juara lagi sebanyak dua kali. Beberapa pemain Leo FC pun pernah masuk dalam tim PSIS seperti Sumaryanto, Riski Setiawan, dan Franki Mahendra.

Bahkan di berbagai ajang kompetisi, top skor secara bergiliran selalu di kuasai pemain Leo FC, yaitu Sumaryanto dan Hadi Kaswanto.

Sayang kiprah hebat klub dengan pemain-pemain dari pinggiran Semarang ini berakhir pada tahun 2007 karena resmi mengundurkan diri dari anggota Asosiasi Kota (Askot) Semarang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hati Beriman FC Juara Piala Soeratin U17 Jateng

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:57 WIB
X