Covid-19 Jerman Meningkat, Laga Bayern Muenchen Vs Barcelona Digelar Tanpa Penonton

- Rabu, 1 Desember 2021 | 08:42 WIB
Pemain Bayern Muenchen Jamal Musiala menguasai bola di tengah kepungan pemain Barcelona. (FCBayern)
Pemain Bayern Muenchen Jamal Musiala menguasai bola di tengah kepungan pemain Barcelona. (FCBayern)

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Meningkatnya kasus Covid-19 di Jerman membuat laga Bayern Muenchen melawan Barcelona pada matchday keenam Liga Champions, Kamis 9 Desember 2021 dini hari WIB, akan digelar tanpa penonton.

Sampai Oktober lalu, stadion di sana sudah boleh terisi penuh, namun untuk kondisi saat ini, Gubernur Bavaria, Markus Soder melarang suporter kembali hadir ke stadion demi menekan angka penularan.

Soder akan tetap melakukannya demi keselamatan bersama meski sejauh ini, belum ada kesepakatan secara nasional di Jerman untuk membatasi kehadiran penonton di acara olahraga.

"Tak masuk akal mengizinkan penonton hadir lagi di waktu-waktu mendatang. Jika larangan ini tak dilakukan di tingkat federal, kami di Bavaria akan melakukannya sendiri," ujar Soder.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Negatif Covid-19, Guardiola: Masih Butuh Waktu untuk Kembali Fit

Selain laga Bayern Muenchen kontra Barcelona yang akan dimainkan tanpa kehadiran penonton, namun semua laga Bundesliga di wilayah Bavaria juga akan diberlakukan hal yang sama.

Selain Bayern Muenchen, ada Augsburg dan Greuther Furth yang juga berasal dari Bavaria.

Berdasarkan data New York Times per 30 November, rata-rata ada lebih dari 12 ribu kasus per hari selama sepekan terakhir di wilayah Bavaria.

Untuk Jerman secara keseluruhan, rata-rata ada lebih dari 58 ribu kasus per hari selama sepekan terakhir, meningkat 48 persen dalam dua pekan terakhir.

Baca Juga: Berikut Lima Makanan yang Dapat Meredakan Gusi Bengkak

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X