Cedera Pergelangan Kaki Paksa Neymar Absen Setidaknya 2 Bulan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 04:29 WIB
Neymar Jr. (PSG)
Neymar Jr. (PSG)

PARIS, suaramerdeka.com - Neymar harus absen setidaknya dua bulan lamanya usai mengalami cedera pergelangan kaki kala Paris Saint-Germain bertemu Saint-Ettiene di Geoffroy-Guichard, Minggu 28 November 2021.

Bermain dalam laga tersebut, Neymar mengalami cedera usai menghindari tekel pemain pemain Saint-Etienne, Yvann Macon.

Usai meloncat, kaki kiri Neymar malah menumpu pada kaki Macon, sehingga membuatnya terpeleset dengan kaki kirinya tertekuk ke dalam.

Kejadian itu membuat Neymar berteriak kesakitan sebelum akhirnya akhirnya ditandu keluar lapangan dan digantikan dengan Eric Ebimbe pada menit 83.

Baca Juga: PGI Jateng Beri Dukungan Bona Ventura Jadi Ketua KONI Jateng

Dari pemeriksaan yang dilakukan PSG, bintang Brasil 29 tahun itu menderita cedera pergelangan kaki dan harus menjalani pemulihan paling lama 8 minggu atau 2 bulan.

"Pemeriksaan yang dilakukan tadi malam mengkonfirmasi bahwa Neymar Jr menderita cedera pergelangan kaki kiri yang terkilir dengan kerusakan ligamen."

"Dia diperkirakan tidak tersedia selama 6 hingga 8 minggu. Pembaruan baru akan dilakukan dalam 72 jam untuk mengklarifikasi diagnosis," begitu isi pernyataan resmi PSG, awal pekan lalu.

Baca Juga: Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Neymar angkat bicara terkait kondisinya saat ini, sekaligus berharap bisa segera pulih dan kembali ke tim dengan lebih kuat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X