Ballon d'Or 2021 Jadi Milik Lionel Messi, Jadi Gelar Ketujuh

- Selasa, 30 November 2021 | 07:26 WIB
 Lionel Messi kala menerima trofi Ballon d'Or 2021. (Instagram @francefootball)
Lionel Messi kala menerima trofi Ballon d'Or 2021. (Instagram @francefootball)

PARIS, suaramerdeka.com - Gelar Ballon d'Or 2021 resmi menjadi milik Lionel Messi setelah mengalahkan dua pesaingnya yakni Robert Lewandowski dan Jorginho.

Gelar Ballon d'Or 2021 diserahkan kepada Lionel Messi di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa 30 November 2021 dini hari WIB.

Keberhasilan Lionel Messi meraih gelar Ballon d'Or tak lepas dari keberhasilannya mempersembahkan Copa America bagi Argentina, Juli lalu, sekaligus gelar turnamen utama pertamanya buat nengaranya.

Baca Juga: Jadwal Seri 3 Alami Perubahan, Pekan 18 dan 19 Ditiadakan

Bagi Lionel Messi, ini menjadi gelar Ballon d'Or ketujuh yang bisa ia raih, sekaligus menjadi pemilik trofi penghargaan individu itu terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo, yang baru mengoleksi lima gelar.

Gelar itu cukup penting bagi Lionel Messi karena setelah bergelimang trofi di klub, pemain 34 tahun, yang pada musim panas lalu pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, melengkapi capaiannya dengan gelar bersama tim nasional.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo sendiri cuma berada di peringkat keenam, atau cuma lebih baik dari Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, dan Mohamed Salah.

Baca Juga: Liga Italia: Inter Milan Menang 2-0 di Kandang Venezia

Sementara di kategori lain, Ballon d'Or 2021 untuk pemain putri disabet Alexia Putellas, pemain Barcelona. 

Untuk kategori pemain muda terbaik atau Kopa Trophy diraih Pedri, dan peraih Yashin Trophy atau kiper terbaik disabet Gianluigi Donnarumma.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X