Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Southampton

- Minggu, 28 November 2021 | 00:19 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara menguasai bola dibayangi pemain Southampton. (liverpoolfc)
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara menguasai bola dibayangi pemain Southampton. (liverpoolfc)

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Poin penuh dipetik Liverpool usai mengalahkan Southampton 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu 27 November 2021 malam WIB.

Diogo Jota mencetak dua dari empat gol kemenangan Liverpool atas Southampton, ditambah dua gol lagi dari Thiago Alcantara dan Virgil van Dijk.

Main di kandang sendiri, Liverpool sudah unggul di menit kedua, setelah Diogo Jota menyambar umpan tarik Andrew Robertson dari sisi kiri untuk menjebol gawang Southampton, yang dikawal Alex McCarthy.

Dua menit berselang, Liverpool punya kans lagi setelah Sadio Mane menanduk crossing Robertson, namun arah bola masih melebar.

Baca Juga: Netizen Menjulukinya Idola dari Para Idola, Berikut Profil Kai EXO Si Penari Utama

Menit 13, Sadio Mane sempat mencetak gol melalui sundulannya, namun dianulir VAR karena sudah terjebak offside duluan.

Lebih banyak ditekan, Southampton mencuri kans pada menit 23, setelah kelengahan di lini belakang Liverpool, dimanfaatkan Armando Broja untuk masuk ke kotak penalti, lalu melepaskan sepakan jarak dekat yang bisa diantisipasi Alisson Becker.

Menit 32, Liverpool mencetak gol kedua setelah Salah bekerja sama dengan Jordan Henderson lalu melepaskan umpan tarik dari sisi kanan, yang mudah saja dicocor Jota di depan gawang kosong.

Lima menit kemudian, Liverpool semakin menjauh setelah Thiago merebut bola liar di depan kotak penalti Southampton, masuk ke area 16 meter, lalu menembak dengan kaki kiri di mana bola membentur bek lawan yang mengecoh McCarthy.

Baca Juga: Kalahkan Wakil India, The Minions Lolos ke Final Indonesia Open 2021

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X