Plt Ketua Asprov Berharap Komdis Usut Pertandingan Persibat vs Persipa

- Sabtu, 27 November 2021 | 15:09 WIB
Persibat vs Persipa. (tangkapan layar)
Persibat vs Persipa. (tangkapan layar)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pertandingan Babak 10 Besar Liga 3 Jawa Tengah antara Persibat Batang melawan Persipa Pati menyisakan polemik.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah AS Sukawijaya berharap Komite Disiplin Asprov PSSI Jateng mengusut tuntas pertandingan tersebut.

“Saya berharap persoalan ini segera dituntaskan agar tidak muncul dugaan-dugaan dan kecurigaan. Komdis harus segera bergerak cepat,” tegas pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi, Sabtu 27 November 2021.

Yoyok yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Jumat (26/11) mengaku terkejut dengan tingkah para pemain dan ofisial terutama di tim Persibat Batang.

Baca Juga: PSIS Imbangi Bhayangkara FC, Imran Akan Evaluasi Lini Depan dan Belakang

Yoyok sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Jateng memang mendapat tugas dari PSSI Pusat untuk mengawal jalannya Liga 3 Jateng agar berjalan sesuai rule of the game.

“Karena itu sejak menjabat Plt saya terus menyaksikan pertandingan Liga 3 Jateng yang sudah memasuki babak 10 Besar,” jelasnya.

Insiden terjadi pada menit-menit akhir pertandingan, dalam sebuah kejadian, para pemain Persibat tidak puas dengan keputusan wasit sehingga terjadi protes dan pertandingan sempat terhenti saat kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persipa Pati.

Ketika para pemain Persibat sudah kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan, terlihat para pemain Persibat bermain tidak semestinya.

Baca Juga: Hati-hati Fitur di Medsos, Ada Potensi Data Pribadi Hilang

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X