Italia Berpotensi Jumpa Portugal, Mancini Tak Kehilangan Optimisme

- Sabtu, 27 November 2021 | 12:14 WIB
Roberto Mancini. (Images Sport)
Roberto Mancini. (Images Sport)

ZURICH, suaramerdeka.com - Pelatih Italia, Roberto Mancini angkat bicara soal peluang timnya bertemu Portugal dalam Playoff Piala Dunia 2022.

Berdasarkan hasil undian Playoff Piala Dunia 2022 di Zurich, Jumat 26 November 2021 malam WIB Italia berada satu jalur dengan Portugal, Makedonia Utara dan Turki.

Italia akan menjamu Makedonia Utara pada 24 Maret 2022 di Roma, sedangkan Portugal ditantang Turki di hari yang sama.

Berselang lima hari, pemenang dua laga itu akan bertemu untuk berebut tiket ke Piala Dunia pada final yang digelar di Portugal atau Turki, tergantung siapa yang menang.

Baca Juga: Jadwal Pekan 14 Liga Italia: Juventus Ditantang Atalanta, Napoli Hadapi Lazio

"Betul, harusnya (hasil undiannya) bisa sedikit lebih baik. Sudah jelas Italia dan Portugal harus mengalahkan Makedonia dan Turki (untuk lolos ke Piala Dunia)," ujar Roberto Mancini soal hasil playoff kepada RAI2, dikutip Football Italia.

Hasil undian playoff ini merupakan harga yang harus dibayar Italia akibat performa tak konsisten selama kualifikasi lalu bahkan bisa dibilang berat.

Perlu diketahui, Italia hanya sekali menang sekali dan empat kali imbang dalam lima laga terakhir.

Mancini pun mengakui adanya jalan terjal yang harus dilalui Italia untuk lolos ke Qatar meski tak kehilangan optimisme untuk membawa negaranya ke Piala Dunia, sekaligus menghapus memori kelam pada 2018 lalu.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Tiga Wakil dari Indonesia Berhasil Lolos ke Semifinal

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X