Kriteria Kandidat Ketua Asprov PSSI Jateng Diubah, Komite Pemilihan Salin Statuta

- Jumat, 26 November 2021 | 18:53 WIB
Yoyok Sukawi. (suaramerdeka.com / dok Asprov PSSI Jateng)
Yoyok Sukawi. (suaramerdeka.com / dok Asprov PSSI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Jateng kembali bekerja menjalankan tahapan Kongres Pemilihan Ketua Asprov PSSI Jateng yang dijadwalkan berlangsung 28 Januari 2022.

Salah satu poin penting yang dihasilkan dalam rapat adalah mengubah persyaratan kandidat calon Ketua, Wakil Ketua dan Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng.

Ini adalah rapat perdana KP Asprov PSSI Jateng pasca mengalami dua kali deadlock pada rapat sebelumnya sehingga PSSI Pusat merekomendasikan pengulangan tahapan Kongres Pemilihan.

Rapat yang berlangsung Kamis (25/11) berjalan mulus dan diikuti lengkap oleh lima anggota KP, tiga anggota KBP (Komite Banding Pemilihan).

Baca Juga: ‘All Too Well’ Versi 10 Menit Taylor Swift Puncaki Semua Chart Billboard, Begini Liriknya

Plt Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi mengatakan, rapat menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya disetujuinya jadwal tahapan baru pemilihan serta mengubah kriteria wajib kandidat yang akan maju dalan pemilihan pada Kongres.

Jumat 26 November 2021, hasil rapat disosialisasikan kepada seluruh anggota Asprov PSSI Jateng yakni klub amatir, Askot/Askab, Asosiasi pelatih dan asosiasi Futsal.

Dijelaskan Yoyok, persyaratan sebelumnya diubah oleh KP dan KBP karena tidak sesuai dengan Statuta dan Kode Pemilihan PSSI, setidaknya ada dua kriteria yang diubah.

"Saya tidak bisa menjelaskan lebih rinci kriteria apa itu, namun untuk persyaratan terkait kandidat Ketua, Wakil Ketua maupun Exco diperbaiki oleh KP dan KBP disesuaikan lagi dengan Statuta dan Kode Pemilihan PSSI."

Baca Juga: Kapolda Buka Lomba Menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hati Beriman FC Juara Piala Soeratin U17 Jateng

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:57 WIB
X