Diego Llorente Pulih dari Covid-19, Siap Bela Timnas Spanyol

- Jumat, 11 Juni 2021 | 09:18 WIB
Diego Llorente. (tbrfootball)
Diego Llorente. (tbrfootball)

MADRID, suaramerdeka.com - Timnas Spanyol mendapat kabar baik setelah Diego Llorente sudah dinyatakan negatif Covid-19. RFEF baru-baru ini mengonfirmasi bahwa sang bek sudah negatif.

"Berdasarkan tes PCR yang dilakukan pada hari Rabu, 9 Juni kemarin, Diego Llorente dinyatakan negatif Covid-19," buka pernyataan resmi RFEF.

Hasil positif pertama yang didapatkan Llorente, disebut RFEF, merupakan sebuah kekeliruan. Jadi bek Leeds United itu, sebenarnya tidak mengidap virus tersebut.

Baca Juga: Dua Kali Menolak, Xavi Kini Akui Sudah Siap Melatih Barcelona

"Hasil counter-analysis untuk tes yang sama mengonfirmasi hasil negatif ini. Jadi ada indikasi yang serius bahwa tes pertamanya itu merupakan positif yang keliru," kata RFEF.

Llorente diklaim, bakal segera berlatih kembali jika tes selanjutnya ia dinyatakan negatif.

"Mengikuti protokol kesehatan yang ada, sang pemain akan menjalani tes PCR hari ini dan besok, Jika hasilnya negatif, maka Diego Llorente akan bergabung dengan latihan tim nasional pada hari Jumat siang nanti," bunyi pernyataan resmi itu.

Sebelumnya, Sergio Busquets dinyatakan positif virus tersebut sehingga ia harus menjalani isolasi mandiri. Gelandang Barcelona itu sendiri masih terpantau positif.

Namun Luis Enrique memastikan tidak akan memanggil pengganti Busquets.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X