Dua Kali Menolak, Xavi Kini Akui Sudah Siap Melatih Barcelona

- Jumat, 11 Juni 2021 | 08:30 WIB
Xavi Hernandez. (marca)
Xavi Hernandez. (marca)

DOHA, suaramerdeka.com – Setelah dua kali menolak, Xavi Hernandez kini mengaku, sudah siap untuk melatih Barcelona. Panggilan dari mantan klubnya itu, kini dinanti pria yang kini melatih Al Saad.

"Saya selalu ada di bursa. Klub memutuskan untuk lanjut dengan Koeman dan saya doakan yang terbaik. Dalam empat bulan terakhir, saya tidak ada kontak dengan (Laporta) atau siapa pun dari dewan klub," ujar Xavi seperti dilansir ESPN.

Pria asal Spanyol itu memang kerap dikabarkan bakal kembali ke Barcelona. Dua kali dia dirumorkan menjadi pelatih Barca, namun dua kali itu pula dia menolak tawaran tersebut.

Barcelona sendiri memilih mempertahankan pelatih asal Belanda itu. Melatih Barca, diakui Xavi merupakan impiannya, meski sejauh ini belum pernah dihubungi Joan Laporta maupun petinggi klub.

Baca Juga: Ronaldo Abaikan Rumor Masa Depannya di Juventus, Fokus Hadapi Euro 2020

“Saya tidak tahu kapan momen itu akan tiba, tapi kembali ke Barca suatu hari nanti akan jadi mimpi yang jadi nyata buat saya. Sejujurnya saya tidak terburu-buru, tapi saya harap itu terjadi,” kata dia.

Soal anggapan belum siap dan tak punya cukup pengalaman untuk menangani klub sekaliber Barcelona, Xavi menepisnya. Sejauh ini, pengalaman melatihnya adalah bersama klub Qatar, Al-Sadd, sejak 2019.

"Saya mengerti orang-orang mungkin berpikir saya tidak siap, tapi saya ingin menegaskan kalau saya siap. Saya mengenal klubnya, lingkungannya... saya pelatih di level profesional, bukan anak-anak, dan saya merasa siap. “

“Orang-orang juga mengkritik (Pep) Guardiola dan (Zinedine) Zidane sebelum mereka memimpin Barca dan Real Madrid. Tapi sekarang pelatihnya adalah Koeman dan Anda harus menghormati itu. Saya tidak mau terus-terusan ada perdebatan soal itu," kata Xavi.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Taklukkan Valencia 3-1

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:14 WIB
X