Inter Milan Kembali Tembus 16 Besar Liga Champions, Inzaghi: Akan Jadi Pencapaian Hebat

- Kamis, 25 November 2021 | 07:27 WIB
Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk dengan rekan setimnya. (Daniele Buffa / Images Sports)
Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk dengan rekan setimnya. (Daniele Buffa / Images Sports)

MILAN, suaramerdeka.com - Inter Milan akhirnya kembali menembus babak 16 besar Liga Champions setelah absen selama sedekade.

Kelolosan Inter Milan ke babak 16 Liga Champions, tak lepas dari kemenangan atas Shakhtar Donetsk dan keberhasilan Real Madrid menaklukkan Sheriff Tiraspol.

"Gol pembuka Edin Dzeko seperti mengangkat beban kami, setelah membuat begitu banyak peluang. Lolos ke 16 besar Liga Champions akan jadi pencapaian hebat tentunya, seperti yang saya bilang saat diumumkan sebagai pelatih," ujar pelatih Inter Simone Inzaghi di Football-Italia.

Menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis 25 November 2021 dini hari WIB, Inter Milan butuh kemenangan untuk lolos.

Baca Juga: Hasil Matchday 5 Liga Champions: 5 Tim Lolos ke 16 Besar, AC Milan Buka Peluang

Sempat kesulitan membongkar pertahanan Shakhtar Donetsk sepanjang babak pertama, Inter Milan memecah kebuntuan pada menit 61 melalui sepakan Edin Dzeko

Enam menit berselang, Edin Dzeko kembali menjebol jala Anatolii Turbin melalui tandukannya sekaligus mengunci kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Inter Milan selangkah menuju babak 16 besar Liga Champions, juga terbantu usai Real Madrid menang 3-0 atas Sheriff Tiraspol beberapa jam setelahnya.

Inter pun bisa merayakan dengan suka cita kelolosan mereka ke babak gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Real Madrid Tembus 16 Besar Liga Champions, Menang 3-0 Atas Sheriff Tiraspol

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X