Liga Champions: Liverpool Kalahkan Porto 2-0 dan Jaga Kesempurnaan

- Kamis, 25 November 2021 | 05:20 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara melepaskan sepakan ke gawang Porto. (UEFA)
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara melepaskan sepakan ke gawang Porto. (UEFA)

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Hasil manis dipetik Liverpool yang sukses meraih kemenangan 2-0 atas Porto pada pertandingan kelima Grup B di Anfield, Kamis 25 November 2021 dini hari WIB.

Sudah memastikan lolos, Liverpool tetap tampil serius melawan Porto sebelum akhirnya menang melalui gol Thiago Alcantara pada menit ke-52 dan Mohamed Salah di menit ke-70.

Bermain di kandang Liverpool, Porto bermain agresif sejak menit awal dan mengancam melalui tandukan Mehdi Taremi pada menit kedelapan, namun bola membentur Joel Matip dan berujung korner.

Menit 12, kembali Porto mengancam Liverpool, setelah Luis Diaz melewati Neco Williams lalu mengirim umpan tarik ke kotak penalti, dan disambut Otavio, namun sepakannya malah melebar.

Baca Juga: Liga Champions: Manchester City Kalahkan PSG 2-1, Juarai Grup A

Menit 24, Liverpool mengancam usai blunder kiper Porto, Diogo Costa sehingga bola liar dikuasai Salah, lalu melepaskan sepakan, yang masih mengarah mengarah ke pelukan Costa.

Menit 37, Liverpool sempat mencetak gol melalui sepakan jarak dekat Sadio Mane, namun dianuliar karena dia sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Thiago Alcantara.

Hingga babak pertama usai, Liverpool dan Porto gagal mencetak gol sehingga skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Liverpool memecah kebuntuan pada menit 52, setelah bola sapuan Chancel Mbemba yang kurang sempurna, jatuh di jalur tembak Thiago yang langsung melepaskan sepakan dari luar kotak penalti dan melesak ke pojok kiri gawang Costa.

Baca Juga: Liga Champions: Dwigol Edin Dzeko Bawa Inter Milan Kalahkan Shakhtar Donetsk 2-0

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X