Chelsea Vs Juventus: Allegri Waspadai Karakteristik The Blues

- Selasa, 23 November 2021 | 08:30 WIB
Massimiliano Allegri. (Matteo Gribaudi / Images Sport)
Massimiliano Allegri. (Matteo Gribaudi / Images Sport)

LONDON, suaramerdeka.com - Jelang laga Chelsea kontra Juventus, pada matchday V Liga Champions, pelatih La Vecchia Signora, Massimiliano Allegri meminta pasukannya waspada penuh.

Pasalnya, Chelsea dinilai Massimiliano Allegri kini memiliki karateristik yang berbeda meski sebulan tak diperkuat Romelu Lukaku, yang mengalami cedera.

"Besok, kami bermain untuk kepastian juara grup melawan pemimpin Liga Inggris dan juara bertahan Liga Champions. Tanpa Lukaku, Chelsea memiliki karakteristik yang berbeda," kata Massimiliano Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, Romelu Lukaku mendapat cedera pergelangan kaki kala memperkuat Chelsea pada 20 Oktober 2021 saat melawan Malmo di Stamford Bridge.

Baca Juga: Emas Anjlok Lebih dari 2 Persen di Akhir Perdagangan Tertekan

Setelah rehat sekitar sebulan, Romelu Lukaku berpotensi dimainkan Chelsea kala melawan Juventus dalam lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu 24 November 2021 dini hari WIB.

Penyerang Belgia itu sebelumnya bermain saat melawan Juventus di pertemuan pertama, namun tidak mencetak gol dan Chelsea kalah 0-1 di Turin.

"Mereka akan memiliki lebih sedikit titik referensi dan lebih banyak serangan balik. Lukaku adalah titik referensi. Mereka mendapatkan kecepatan tanpa dia dan bertahan secara berbeda," kata Massimiliano Allegri.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Melandai, Saatnya Menapak ke Pergerakan Pertumbuhan Ekonomi

Juventus saat ini memimpin Grup H dengan 12 poin, disusul Chelsea yang menempati urutan kedua dengan sembilan angka dan butuh tambahan minimal satu poin demi menyegel tiket ke 16 besar Liga Champions.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X