Timnas Inggris Tambah Kontrak Gareth Southgate 3 Tahun hingga 2024

- Selasa, 23 November 2021 | 05:15 WIB
Gareth Southgate. (suaramerdeka.com / dok)
Gareth Southgate. (suaramerdeka.com / dok)

LONDON, suaramerdeka.com - Timnas Inggris menambah durasi kontrak sang pelatih, Gareth Southgate dan asistennya, Steve Holland selama tiga tahun hingga 2024 mendatang, seiring keberhasilan melaju ke Piala Dunia 2022.

Usai kontraknya diperpanjang, Gareth Southgate turut mendapatkan kenaikan gaji dari 3 juta poundsterling per tahun menjadi 5 juta poundsterling per tahun.

"Saya senang karena Steve dan saya bisa memperpanjang masa tinggal kami di peran kami masing-masing. Ini tetaplah sebuah privilese yang sangat besar untuk memimpin tim ini," ujar Southgate dikutip Metro. 

Baca Juga: Kalahkan PSM 1-0, PSIS Bayar Kegagalan di Laga Sebelumnya

Pertama kali menangani Inggris pada 2016 usai menggantikan Roy Hodgson, Gareth Southgate membuat prestasi timnas Inggris berkembang pesat.

Di antaranya, mencapai semifinal Piala Dunia 2018, lalu mencapai final Piala Eropa 2020, final pertama mereka sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Mark, John, dan direksi atas dukungan mereka - dan tentu saja para pemain dan tim pembantu atas pekerjaan mereka.

Usai kontraknya diperpanjang, Gareth Southgate selanjutnya akan memimpin Inggris di Piala Dunia 2022 setelah memastikan kelolosan usai menghempaskan San Marino 10-0 pekan lalu.

Baca Juga: Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

"Kami memiliki sebuah kesempatan besar di depan kami dan saya tahu mereka dan fans semuanya antusias tentang apa yang bisa dicapai oleh skuad ini di masa depan," tandas Gareth Southgate.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X