Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

- Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
Gelandang muda Spanyol Pedri Gonzales. (Instagram @pedrigonzales)
Gelandang muda Spanyol Pedri Gonzales. (Instagram @pedrigonzales)

TURIN, suaramerdeka.com - Gelandang muda Barcelona, Pedri Gonzalez sukses meraih gelar Golden Boy 2021, seiring penampilannya yang bersinar untuk klub dan timnas Spanyol.

Dalam perebutan Golden Boy 2021, Pedri sukses mengalahkan Jude Bellingham dan pemain-pemain lain macam Mason Greenwood serta Jamal Musiala.

Penghargaan Golden Boy diberikan media top Italia, Tuttosport, kepada pemain-pemain muda terbaik Eropa yang berusia di bawah 21 tahun.

"Aku berterima kasih kepada Tuttosport atas trofi Golden Boy ini, yang membuatku bangga. Terima kasih juga untuk seluruh anggota juri dan para suporter yang selama ini mendukungku di sepanjang 2021 yang menakjubkan ini," ucap Pedri.

Baca Juga: Kalahkan PSM 1-0, PSIS Bayar Kegagalan di Laga Sebelumnya

Masih berusia 18 tahun, Pedri musim lalu menembus tim inti Barcelona pada musim lalu dan sejauh ini telah membuat 56 penampilan untuk Barcelona dan 10 caps untuk Spanyol.

Pedri masuk dalam skuat La Furia Roja di Piala Eropa 2020 dan berlaga di Olimpiade Tokyo meski akhirnya gagal juara usai dikalahkan Brasil di final.

Berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan lebih dari 40 jurnalis, Pedri mendapatkan suara terbanyak dengan 318 poin, unggul jauh dari Bellingham (Borussia Dortmund) di posisi kedua dengan 119 poin.

Pedri menjadi pemain Barcelona kedua yang mendapatkan penghargaan Golden Boy sejak Lionel Messi memenanginya pada 2005.

Baca Juga: Bruno Silva Bawa PSIS Pimpin Babak Pertama dari PSM

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X