Keputusan Barcelona Lepas Lionel Messi Sudah Tepat, Ini 3 Alasannya

- Sabtu, 20 November 2021 | 11:12 WIB
Lionel Messi saat konferensi pers dalam perpisahan dengan Barcelona. (instagram @kozhikode_football_)
Lionel Messi saat konferensi pers dalam perpisahan dengan Barcelona. (instagram @kozhikode_football_)

BARCELONA, suaramerdeka.com - Keputusan Barcelona untuk melepas Lionel Messi dinilai penjamin finansial klub, Jose Elias sudah tepat.

Ada tiga alasan kenapa Barcelona dinilai sudah tepat melepas Lionel Messi, salah satunya karena sudah terlalu tua sehingga tidak lagi dipandang ideal untuk terus bermain di klub.

Perlunya untuk menciptakan sebuah tim baru dengan semangat yang segar dan dengan Lionel Messi Anda tidak bisa melakukannya. Dia sudah dalam usia tertentu yang sebaiknya tidak di Barca," cetus Elias, kepada La Sotana, yang dikutip Daily Mail.

Musim panas lalu, Lionel Messi meninggalkan Barcelona setelah bernaung di sana selama lebih dari 20 tahun, termasuk 17 tahun yang dihabiskannya bersama tim utama dengan raihan 35 trofi.

Baca Juga: Dukung PSSI Dalami Dugaan Pengaturan Skor, Menpora: Hukumannya Tak Boleh Ringan

Kepergian pesepak bola Argentina berusia 34 tahun itu masih menyisakan pro dan kontra.

Pasalnya setelah ditinggal Lionel Messi, transisi Barcelona kurang mulus hingga kesulitan bersaing di LaLiga dan Liga Champions.

Jose Elias tidak memungkiri bahwa kepergian Lionel Messi tidak terelakkan karena permasalahan gaji si pemain yang terlampau besar, ditambah krisis keuangan yang dialami Barcelona.

"Struktur gaji klub: kami harus menghadapi pemangkasan gaji tertentu yang akan sulit untuk dipertahankan (seandainya Barca memberi Messi sebuah kesepakatan baru)."

Baca Juga: Mengenal Variasi Solyanka, Sop yang Kental dan Asam Asal Rusia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X