Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Baru Lazio

- Kamis, 10 Juni 2021 | 05:25 WIB
Maurizio Sarri (Daniele Buffa / Images Sport)
Maurizio Sarri (Daniele Buffa / Images Sport)

ROMA, suaramerdeka.com – Maurizio Sarri resmi diperkenalkan Lazio sebagai pelaih baru mereka, menggantikan Simone Inzaghi, yang pindah ke Inter Milan.

"S.S. Lazio mengumumkan bahwa Maurizio Sarri adalah pelatih baru tim utama," tulis Biancocelesta melalui situs resmi klub, Rabu (9/6/2021) malam WIB.

Football Italia melaporkan, Sarri disebut akan mendapat gaji 3 juta euro per musim dengan sejumlah bonus. Bahkan, gajinya bakal melonjak hingga 4 juta euro, jika mampu mengantarkan Lazio ke Liga Champions.

Sebelumnya, kesepakatan antara Sarri dan Tim Elang Ibu Kota sudah terjadi sejak seminggu yang lalu. Namun, kala itu masih terganjal urusan dokumen Sarri yang baru bisa dituntaskan saat ini.

Baca Juga: Portugal Vs Israel, Seleccao Das Aquinas Menang Telak 4-0

Kode jika Sarri bakal melatih Luis Alberto dkk juga diapungkan Lazio dalam unggahan di akun Twitter mereka. Emoji rokok, baju tracksuit dan bank yang lekat dengan sosok Sarri diposting Lazio.

Pria kelahiran Naples ini gemar merokok. Ia kerap menggenakan tracksuit saat mendampingi timnya serta punya pekerjaan masa lalu sebagai pegawai Bank.

Sebelumnya, Sarri sempat menganggur selama satu musim. Juventus menjadi tim yang dilatihnya terakhir sebelum dipecat pada awal musim lalu. Padahal, ia mampu mempersembahkan gelar Scudetto bagi Si Nyonya Tua.

Sarri terbilang punya pengalaman yang sangat menukangi tim besar. Selain Juventus, ia juga pernah melatih Chelsea, Napoli dan Empoli.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gianluigi Buffon Resmi Kembali ke Parma

Jumat, 18 Juni 2021 | 06:27 WIB

Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Baru Lazio

Kamis, 10 Juni 2021 | 05:25 WIB
X